Professional Personal Shopper – Indonesia

Cara Menata Kamar Tidur Anak Agar Nyaman

Bagi anda yang sudah berkeluarga, tentu anda akan selalu berusaha untuk memberikan yang terbaik, khususnya untuk buah hati anda. Salah satu yang bisa anda lakukan adalah dengan membuat kamar tidurnya nyaman dengan desain yang memang anak anda sukai sehingga akan membuatnya nyaman.

Dengan begitu, anak anda akan bisa tidur dengan lebih nyenyak dan bisa saja ia malah tidak ingin keluar kamar karena merasa jika kamar tidurnya benar-benar membuatnya nyaman. Lalu bagaimana cara menata kamar tidur anak anda tersebut? Berikut ini penjelasannya.

1. Gunakan ranjang yang terbukti aman

Salah satu bagian yang paling berperan untuk membuat anak anda nyaman adalah ranjang atau bunk bad. Yang perlu anda perhatikan adalah kesesuaian antara ranjang dengan luas kamar tidur anak anda. Selain itu, anda juga harus memilih ranjang yang sudah terbukti kualitasnya.

Artinya, anda harus memilih bunk bad yang kuat. Jangan lupa, pilihlah yang aman dan terbuat dari bahan yang tahan lama. Dengan begitu, anda tidak perlu harus mengganti ranjang kamar anak anda tersebut selama bertahun-tahun.

2. Manfaatkan setiap sudut kamar

Karena ini kamar anak, biasanya dibutuhkan penyimpanan atau storage yang lebih besar. Terlebih lagi jika anda memiliki anak 2 atau lebih, maka tentu tempat penyimpannya harus lebih banyak lagi. Maka dari itu, anda harus pandai memanfaatkan setiap sudut yang ada di kamar anda.

Anda bisa meletakkan beberapa lemari-lemari penyimpanan dan juga meja belajar pada sisi kanan dan kemudian ranjang di sisi kiri. Selain itu, jangan lupa untuk memberikan gantungan baju maupun tempat peletakkan sepatu. Untuk tempat penyimpanan mainan anak, anda bisa menggunakan baki atau sliding toy box dan juga kotak penyimpanan transparan.

3. Pilihlan perabot serbaguna

Yang tidak kalah penting adalah anda harus pintar memiliki perabotan yang multifungsi. Terlebih lagi jika ruangan di kamar anak anda tersebut kurang begitu luas. Dengan begitu, maka anda tidak akan makan space atau ruangan yang banyak hanya untuk meletakkan barang-barang anak anda. Misalnya, anda bisa menggunakan ranjang yang compact karena nanti juga bisa difungsikan sebagai meja belajar.

4. Gunakan warna yang sesuai

Kenyamanan kamar anak anda juga dipengaruhi oleh warna yang anda gunakan. Tidak perlu menggunakan warna yang terlalu terang di dinding. Anda bisa menkombinasikan 2 warna sekaligus atau pilihlah warna yang memang merupakan warna favorit anak anda tersebut.

Jika anda mencari berbagai perabotan kamar anak, berikut ini nomer yang bisa anda hubungi 081325854815.

Leave a Reply