Professional Personal Shopper – Indonesia

4 Tips Pemilihan Sofa Yang Nyaman Dan Awet

Bagaimana pemilihan sofa yang baik itu? Sofa merupakan pelengkap ruangan yang biasanya digunakan sebagai tempat duduk tamu maupun hanya digunakan sebagai tempat duduk untuk bersantai. Tentunya, di dalam memilih sofa anda harus memperhatikan dua hal penting, yakni seberapa awet dan nyaman sofa anda tersebut.

Selain itu, beberapa pertimbangan lainnya yang juga tidak boleh anda lewatkan adalah mengenai warna, motif, maupun juga kerangka dan bahkan desain yang digunakan pada sofa tersebut. Lalu bagaimana tips pemilihan sofa yang benar? Berikut ini jawabannya.

1. Sesuaikan ukuran sofa dengan ruangan anda

Sebelum anda mulai memutuskan membeli sofa, pastikan dahulu apakah sofa yang akan anda beli tersebut sesuai dengan ukuran ruangan yang ada di rumah anda. Selain itu, tentukan juga konsepnya seperti apa sofa tersebut. Misalnya, jika sofa tersebut akan digunakan atau diletakkan di ruang tamu, maka disarankan memilih yang elegan.

Namun, jika anda meletakkan sofa di ruang keluarga, maka anda harus memilih sofa yang memiliki tingkat kekokohan yang tinggi alias awet. Jangan asal membeli sofa karena tergiur dengan harga murah sementara anda melupakan kualitas sofa tersebut.

2. Tentukan jenis kerangka

Tips kedua adalah anda harus menentukan jenis kerangka maupun konstruksinya Hal ini menentukan apakah sofat yang akan anda beli bisa bertahan lama atau tidak. Biasanya, kerangka sofa terbuat dari kayu asli yang sudah dikeringkan sebelumnya.

Ada juga sofa yang bahannya terbuat dari polywood. Ada lagi sofa yang konnstruksinya terbuat dari besi. Namun, untuk yang terbuat dari besi biasanya memiliki kelemahan, yakni memiliki bentuk atau desain yang kurang variatif.

Yang tidak kalah penting adalah perhatikan isi sofa tersebut. Biasanya sofa menggunakan busa, bulu angsa, maupun dekron yang masing-masing sudah memiliki kelebihan. Maka dari itu, anda tinggal menentukan mana kerangka yang menurut anda sesuai dengan rumah anda dan bisa digunakan dalam waktu yang lama. Tapi, kami lebih menyarankan sofa yang terbuat dari kayu.

3. Ketahui jenis pelapis

Pelapis sofa biasanya akan menentukan harga sofa anda. Biasanya, pelapis sofa tersebut yakni kain, oscar, maupun juga kain. Untuk sofa di ruang keluarga, disarankan menggunakan sofa yang berlapis kulit. Hal ini karena ruang keluarga mudah terkena tumpahan air atau makanan.

4. Tentukan warna dan motif

Pilihlah warna dan motif sofa yang sesuai dengan konsep dan warna di ruangan anda tersebut. Jangan tergiur dengan sofa yang memiliki motif unik jika ternyata tidak cocok diletakkan di ruangan anda karena warnanya tidak sesuai.

Itulah penjelasan dari kami. Jika anda ingin mendapatkan berbagai sofa kualitas terbaik, silahkan hubungi 081325854815.

Leave a Reply