Professional Personal Shopper – Indonesia

4 Cara Memperbaiki Kran Cuci Piring Yang Rusak

Apakah anda sudah tahu bagaimana cara memperbaiki kran cuci piring yang rusak? Setiap rumah tentunya memiliki tempat yang dijadikan sebagia lokasi untuk mencuci semua peralatan dapur, termasuk piring.  Memiliki tempat cuci piring bisa dikatakan sama pentingnya seperti halnya ketika anda memiliki tempat belajar. Hal ini karena tempat cuci piring tersebut sebagai tempat pembersihan untuk semua peralatan dapur maupun peralatan makan anda.

Untuk mencuci peralatan tersebut, biasanya air akan mengalir melalui kran. Namun, bagaimana jika kran yang berfungsi mengalirkan air malah rusak? Kondisi ini akan membuat siapapun merasa frustasi, terlebih jika pada waktu itu cucian sedang banyak.

Maka dari itu, di bawah ini kami akan menjelaskan bagaimana cara mempberbaiki kran cuci piring yang rusak dan cara ini sudah terbukti berhasil.

1. Matikan aliran air

Cara pertama dan merupakan hal dasar yang harus anda lakukan sebelum mulai memperbaiki kran adalah dengan mematikan aliran air. Tentunya hal ini sangat penting dan wajib anda lakukan. Jangan sampai ketika anda sedang memperbaiki kran, air tidak anda matikan dan malah akan terus mengalir sehingga akan sangat mengganggu. Buka penutup baut yang ada di bagian atas putaran kran.

Setelah terbuka, maka kemudian anda harus membuka kembali baut pengikat pada putaran kran. Anda bisa menggunakan obeng kembang agar proses membukanya bisa lebih mudah.

2. Lepaskan tuas pemegang kerep

Lepaskan tuas pemegang kerep.

Langkah kedua yang harus anda lakukan adalah melepaskan tuas pemegang kerep. Anda harus membuka kembali bagian penutup lubang aliran air. Anda bisa membukanya dengan menggunakan kunci inggris. Setelah itu, lepaskan pemegang kerep dari badannya. Lepaskan secara berlawanan jarum jam. Kerep yang masih tertinggal di bagian dalam bisa anda ambil dengan menggunakan tang.

3. Menempatkan kerep baru

Anda harus menggunakan kerep yang lama dengang baru. Setelah anda selesai menggantinya, maka kemudian anda harus meletakkan kerep yang baru tersebut sesuai dengan posisi kerep lama anda. Jangan sampai anda salah di dalam memposisikannya agar nanti tidak akan mempengaruhi fungsi kran.

4. Pasang semua bagian kran

Cara memperbaiki kran cuci piring yang terakhir adalah dengan memasang semua bagian kran. Hati-hati dan jangan salah memasang. Pastikan semua bagian terpasang dengan rapat.

Jika anda butuh jasa untuk memperbaiki kran, maka nomer ini bisa anda hubungi.

Leave a Reply