Professional Personal Shopper – Indonesia

Cara Mengatasi Tembok Yang Mengelupas

Seperti apa cara mengatasi tembok yang mengelupas? Tembok merupakan salah satu bagian yang sering diperhatikan untuk menilai apakah rumah seseorang memiliki desain yang bagus atau tidak. Artinya, tembok memiliki peran penting untuk mempercantik tampilan rumah anda. Tembok yang bagus, akan memberikan kesan bahwa rumah anda termasuk rumah idaman.

Maka dari itu, anda harus memperhatikan bahan-bahan yang digunakan untuk membangun tembok. Sudah tentu anda harus menggunakan bahan yang kokoh dan berkualitas baik untuk membangun tembok yang kokoh. Jika bahan yang anda gunakan tidak terlalu berkualitas, maka bisa menimbulkan tembok mengalami masalah, salah satunya adalah mengelupas.

Bagaimana cara mengatasi tembok yang mengelupas? Di bawah ini akan kami jelaskan selengkapnya untuk anda. Dengan begitu, anda bisa memperbaiki kondisi tembok di rumah anda yang mungkin juga sedang mengalami permasalahan yang sama.

1. Kelupas cat lama

Cara pertama yang harus anda lakukan adalah dengan mengelupas cat lama. Lakukan pengelupasan atau pelepasan cat dari tembok secara menyeluruh.

Jangan sampai ada bagian yang tersisa. Jika anda tidak mengelupas cat lama dan malah langsung menumpuknya dengan cat baru, maka bisa membuat cat baru anda tidak akan bertahan lama.

Dengan begitu, maka seolah-olah yang anda lakukan sia-sia. Kelupas cat lama sampai seolah-olah tembok anda belum dicat.

2. Amplas sisa cat

Setelah anda mengelupas cat lama, maka langkah kedua yang harus anda lakukan adalah dengan mengamplas sisa cat. Anda bisa menggunakan kertas amplas yang biasanya digunakan untuk mengamplas kayu. Hal ini bertujuan agar supaya cat lama tidak sampai mengganggu pada saat anda mulai menggunakan cat baru.

Namun, anda juga harus memastikan ketebalan cat anda. Jika cat anda cukup tebal, anda bisa menggunakan amplas yang cukup tebal. Anda harus melakukannya secara berhati-hati agar tidak sampai merusak tembok.

3. Proses pengecatan

Biasanya, sebelum melakukan cara ini anda harus memberikan cat dasar. Cat dasar biasanya berwarna putih dan tunggu sampai kering sehingga anda bisa memberinya cat baru. Ketika proses pengecatan baru, anda harus menggunakan kuas yang sesuai dengan kondisi tembok anda.

Untuk awal-awal mungkin anda bisa menggunakan cat berukuran besar, namun ketika di bagian pojok atau untuk menjangkau bagian sulit, anda harus menggunakan berukuran lebih kecil.

Jika anda membutuhkan jasa pengecatan tembok, silahkan hubungi nomer ini.

Leave a Reply