Professional Personal Shopper – Indonesia

4 Cara Membuat Tempat Cuci Piring Kayu

Bagimana cara membuat tempat cuci piring dari bahan kayu? Kita tahu bahwa piring menjadi salah satu peralatan rumah tangga yang wajib anda. Tidak mungkin di dalam rumah tidak memiliki piring. Jumlah piring di dalam rumah terkadang sangat banyak dan kemungkinan semakin banyak mengingat banyaknya model piring cantik yang dijual dan harus dibeli.

Kondisi ini terkadang berbanding lurus dengan banyaknya piring yang harus dicuci. Maka dari itu, anda membutuhkan sebuah tempat cuci piring yang nyaman dan membuat anda tidak bosan. Anda bisa membeli tempat cuci piring, namun anda juga bisa membuatnya sendiri.

Dengan membuat tempat cuci piring sendiri, anda bisa mendesain sesuai dengan keinginan anda. Di bawah ini beberapa cara membuat tempat cuci piring yang bisa anda coba.

1. Buat dari papan kayu motif

Cara membuat tempat cuci piring yang pertama adalah dari kayu motif. Anda juga harus memilih kayu yang kuat dan tahan air karena akan digunakan dalam jangka waktu yang sangat lama. Salah satunya dengan memanfaatkan kayu motif.

Dengan memilih kayu motif maka tempat piring anda terkesan alami. Anda tinggal membuat tempat penampungan dengan mengikuti motif yang ada pada kayu.

2. Papan kayu dengan konsep modern

Pengggunaan konsep modern untuk tempat cuci piring atau wastafel juga banyak diminati. Anda bisa memanfaatkan papan kayu yang nantinya anda lubangi sesuai dengan kebutuhan anda. Setelah itu, anda harus melubangi bagian bawah yang berfungsi memasang lubang untuk pembuangan.

Langkah selanjutnya anda harus mengamplas kayu tersebut sampai halus dan kemudian anda beri sentuhan warna cat kayu. Langkah terakhir anda tinggal melengkapi tempat cuci piring dengan kran. Ingat, lakukan proses tersebut dengan tepat dan hati-hati agar tidak bocor.

3. Tempat cuci piring abstrak

Pernah berpikir ingin membuat tempat cuci piring bergaya abstrak? Desain wastafel seperti ini biasanya anda temukan di rumah-rumah ala Korea. Yang perlu anda perhatikan adalah membuat wastafel dengan menyesuiakan bentuk kayu awalnya.

Tujuannya adalah menjaga agar supaya bentuk kayu tidak berubah. Pada bagian bawah bisa anda beri tiang penyangga dari bahan kayu yang kuat. Anda bisa menghaluskan sedikit untuk mengubah bentuknya sesuai selera anda.

4. Wastafel dengan konsep kayu dan keramik

Penggabungan antara konsep kayu dan keramik bisa menjadi salah satu cara membuat tempat cuci piring pilihan anda. Namun, konsep ini hanya bisa diterapkan bagi anda yang memiliki dapur mewah dan luas. Jadi, nanti wastafel dibuat dari bahan stainless steel dan keramik dan bagian luarnya ditutupi dengan kayu.

Jadi, dari jauh terlihat seperti wastafel dari bahan kayu. Namun jika dilihat secara dekat ternyata masih ada unsur keramiknya.

Demikian informasi seputar cara membuat tempat cuci piring dari kayu. Jika saat ini anda membutuhkan berbagai peralatan rumah tangga, maka anda bisa mengunjungi Informa, IKEA, dan juga Ace Hardware. Anda juga bisa menghubungi nomer WhatsApp di 081325854815.

Leave a Reply